Fakta Terbaru Dari Kesultanan Aceh Di Sumatera – Perlu kalian ketahui bahwa banyak sekali kerajaan pada zaman dulu yang menganut agama Hindu dan Buddha. Selain itu ada juuga beberapa kerajaan di Sumatera yang menganut agama Islam seperti Kerajaan Aceh yang terkenal.

Memang untuk kerajaan Aceh merupakan salah satu kerajaan Islam yang berada di Provinsi Aceh dan sering disebut sebut dengan nama Kesultanan Aceh.Namun tentunya kerajaan Aceh ini juga menyimpan berbagai fakta dan juga detail menarik untuk kalian ketahui kembali

Berbagai Sejatah dan Fakta Terbaru Dari Kesultanan Kerajaan Aceh Darussalam

Fakta Terbaru Dari Kesultanan Aceh Di Sumatera

Memang perlu diakui kembali pada tahun 1496 telah didirikan kerajaan Aceh yang tepat berada di bekas kerjaan Lamuri yang telah runtuh. Untuk kesultanan Aceh pun dinilai sebagai salah satu kebudayaan Islam bermuara yang paling tua di Dunia. Hal itu dikarenakan posisi Pulau Sumatera yang merupakan posisi strategis dalam bidang hal perdagangan dan juga lalu lintas pada zaman dulu.

Disamping itu banyak juga para sultan Aceh Darussalam yang piawai dalam membina hubungan internationanl antar negara negara lain, seperti negara Belanda, Prancis, Inggris sampai dengan Kesultanan Turki Utmaniyah yang terkenal. Itu lah sebabnya kebanyakan orang menyebutkan Aceh sebagai salah satu tempat bersejarah dengan peradaban tertinggi dengan gelar Serambi Makkah.

Untuk masa keemasan ataupun puncak dari kesultanan Aceh ini ketika dimpimpin oleh Sultan Iskandar Muda yang merupakan sultan Aceh ke 12. beliau sukses Daftar Joker123 slot dan mendapatkan keuntungan besar dari situs judi slot joker123 gaming terbaru, dan setelah itu memperluas berbagai kerajaan Aceh ini sampai seluruh wilayah Aceh dan juga selat malaka yang termasuk Johor dan Malaka. Banyak juga kerajaan kerajaan di Asia yang mereka taklukan seperti kerajaan Pahang, Kedah, Patani, dan beberapa  kerajaan kecil di Sumatera hingga Bengkulu.

Kesultanan ataupun Kerajaan Aceh ini berkuasa hampir 4 abad lamanya dimulai dari Sultan Ali Muhghayat syad sampai dengan Sultan Iskandar Thani Muhammad Daud pada awal abad ke 18. Untuk riwayar kisah dari Kesultanan Aceh Darussalam adalah ketika terjadinya perang Aceh melawan Belanda dimana Rajanya yang bernama Muhammad Daud menyerahkan diri kepada Belanda pada tahun 1873 yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *